MALAKA, metro7.co.id – Romo Deken Malaka, Edmundus Sako, Pr meminta seluruh umat di wilayah dekenat Malaka untuk selalu waspada karena virus corona masih terus mengintai dan siap menyerang siapa saja jika abai terhadap pemerintah.

Imbauan tersebut disampaikannya pada awak media di Betun, Jumat (7/5/2021). Ini terkait adanya satu orang asal Desa Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, yang positif covid-19.

“Di mana-mana selalu saya ingatkan untuk waspada selalu dan jangan lengah karena virus corona masih ada di sekitar kita dan menyerang siapa saja,” ujarnya.

Terkait itu, Deken Malaka minta masyarakat tetap tertib dan taat protokol kesehatan. “Kita hanya bisa mencegah dengan cara seperti ini yakni harus taat protokol kesehatan. Kita tidak mau ada korban berjatuhan seperti yang terjadi di negara lain,” katanya.

Ia mengharapkan adanya perhatian ekstra serius dari para petugas kesehatan dan elemen lainnya yang berkompeten agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Martinus Bria, warga Kecamatan Malaka Tengah mengharapkan agar para pemangku kepentingan selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyebaran covid-19.

“Saya minta kepada seluruh elemen terkait, agar di mana pun berada selalu memberikan pemahaman dan penguatan supaya masyarakat jangan hidup dalam kegelisahan  terus menerus dampak dari virus berbahaya ini,” ucapnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malaka, Brinsyana Elfrida, status terkonfirmasi covid-19 di Malaka seharusnya sudah nol. Namun, Sejak kamis kemarin, sudah terdapat satu orang dari Desa Harekakae positif covid-19.[]