MANGGARAI BARAT, metro7.co.id –
Bakal Calon Bupati dan Wamil Bupati Mabar, Mateus Hamsi – Tobias Wanus (Paket HATI) menggelorakan motivasi politik saat menggelar acara pengukuhan Tim dan Sekretariat Pemenangan Paket HATI Dapil III Lembor yang berlangsung di Malawatar Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (9/7/2020).

Mateus Hamsi-Tobias Wanus didampingi Tan Hasiman, Wakil Ketua DPC PAN Mabar dan Ambros Janggat, mantan Anggota DPRD Mabar dan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Mabar, Rofinus Rahmat dan Hamsale.

Dalam acara ini, Mateus Hamsi tampil memukau memberikan edukasi dan spirit politik kepada ratusan peserta dari total 46 Desa dan koordinator tiga Kecamatan se-Dapil III hadir dalam acara tersebut.

Mateus Hamsi menegaskan, mencalonkan diri menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati bukan keputusan tiba-tiba. Prosesnya panjang dan tidak mudah. Diproses secara ketat melalui Partai Politik (parpol) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Untuk mendapatkan parpol pengusung, kata Mateus Hamsi, prosesnya juga tidak mudah.

“Setelah mendapatkan dukungan parpol, tahapan berikutnya adalah melalui pintu KPU. Di KPU, seleksinya juga ketat. Pasangan calon (paslon) bisa saja kandas di KPU jika paslon tidak memenuhi syarat sesuai regulasi Pilkada dan peraturan KPU”, ujar mantan Ketua DPRD Mabar itu.

Di hadapan ratusan peserta Tim pemenangan Paket HATI Dapil III Lembor, Mateus Hamsi memastikan bahwa Paket HATI mendapat dukungan parpol pengusung. Dia tegas menyebut Partai Golkar, PKB dan PAN.

Kepada Tim pemenangan paket HATI di Dapil III Lembor, Mateus Hamsi mengimbau jaga keutuhan tim.

“Saya dan pak Tobi tidak bisa kerja sendiri kalau tanpa dukungan dari kita semua. Pertarungan ini tidak cukup kalau hanya kami dua. Kami berharap, Tim kerja cepat, kerja tepat dan kerja tegas. Jaga keutuhan tim. Tim jangan diskusi parpol. Itu urusan kami. Tim urus kandidat agar menang,” pinta Mateus Hamsi. ***