FLORES, metro7.co.id –Sudah seharusnya kita dapat lebih sadar kebersihan lingkungan. Hindari perilaku yang berpotensi mencemari lingkungan. Lingkungan yang bersih tentunya manusianya sehat.

Demikian disampaikan Batuud Koramil 1624-01 Larantuka Pelda Jamaludin didampingi Bhabinsa Kelurahan Pohon Bao Serka Frans Balo saat memimpin kegiatan bhakti sosial pembersihan lingkungan, Jumat (23/10/2020).

Pelda Jamaludin menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan serta memberi teladan kepada masyarakat agar terlibat aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat serta kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Musim hujan sudah tiba. Diharapkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, selalu membersihkan selokan di sekitar rumah. Cintai diri kita dan sesama dengan menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Jamaludin.

Pantauan Metro7, Sebanyak 70 orang anggota Koramil 1624-01 Larantuka terlibat dalam kegiatan tersebut. Kegiatan itu berlangsung di Gereja Paroki Santo Kornelius di Kelurahan Pohon Bao dan dilanjutkan pembersihan parit di seputaran Taman Herman Fernandez, Kelurahan Lokea. Terlihat juga sejumlah warga pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. ***