MANGGARAI BARAT, metro7.co.id – Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena telah menegaskan bahwa Partai Golkar memprioritaskan kader partai dalam Pilkada Kabupaten Mabar 9 Desember 2020. Meski belum menentukan siapa di antara kadernya yang bakal diberi SK DPP, namun dipastikan kader Partai Golkar siap bertarung di Pilkada Mabar.

Kini parpol berlambang pohon beringin itu sedang melakukan survey internal. Survei untuk menentukan figur yang akan diusung Golkar diperkirakan selesai awal Agustus 2020 ini.

Agar obyektif, hasil survei itu dibahas dan akan mengundang dua bakal calon, Mateus Hamsi, Ketua Demisioner Partai Golkar Mabar dan Blasius Jeramun, Anggota DPRD Mabar Fraksi Golkar.

“Terkait pilkada, Golkar punya tahapan tersendiri. Golkar belum menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilkada Mabar. Golkar sedang lakukan survei internal. Agenda untuk itu belum selesai”, terang Melki Laka Lena kepada para wartawan usai Musda IV Partai Golkar Kabupaten Mabar di Aula SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo, Rabu (29/7/2020) malam.

“Nanti ada Pak Mateus Hamsi, ada Pak Blasius Jeramun. Nanti juga ketua terpilih, Pak Rofinus Rahmat dan Pak Fidelis Adol. Nanti kita ke Jakarta, kita lihat hasilnya, kita bicara bersama-sama dengan DPP Golkar,” tuturnya.

Ketika ditanya perihal kandidat lain dari luar Partai Golkar yang akan merapat, Laka Lena menjelaskan bahwa Partai Golkar tetap terbuka. Namun, Partai Golkar, kata Laka Lena, tetap mengutamakan dua kadernya, Mateus Hamsi dan Blasius Jeramun.

“Kalaupun ada opsi lain, kami juga akan bahas,” jelasnya.

Terkait koalisi, Laka Lena menjelaskan, setelah keluar hasil survei, arah koalisi akan dibahas secara internal bersama DPD II dan DPP Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Demisioner DPD II Partai Golkar Kabupaten Mabar, Mateus Hamsi mengingatkan para anggota Partai Golkar menjadikan Musda Golkar sebagai momen refleksi.

“Ini momen refleksi para kader Partai Golkar agar bisa bergerak maju ke depan menggapai kesuksesan, khususnya agenda Pilkada Mabar di depan mata,” tutur Mateus semangat.

Mateus juga berharap agar, segala bentuk selisih paham dan beda pendapat dalam forum Musda IV Partai Golkar Mabar diselesaikan secara internal.

“Segala perbedaan pendapat mari kita selsaikan. Kalau ada perbedaan pendapat harap kita selesaikan di sini. Itu bagian dari demokrasi,” jelasnya.

Hadir dalam acara seremoni Musda ke-IV Partai Golkar itu, Bupati Manggarai Barat, Drs.Agustinus Ch.Dula, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena, bersama jajaran pengurus, Perwakilan pimpinan parpol, Anggota DPRD Manggarai Barat fraksi Golkar, pengurus Partai Golkar tingkat Kecamatan, dan sesepuh Partai Golkar dan simpatisan pendukung Partai berlambang pohon beringin itu.

“Menjelang pilkada ini, jangan ada lagi intrik-intrik politik masuk dalam Musda ini,” pinta Bupati Gusti Dula, Drs saat memberi sambutan dalam acara seremoni Musda IV Partai Golkar di Aula SMAK St.Ignasius Loyola, Labuan Bajo, Rabu (29/7/2020 malam.

Terpantau metro7.co.id, kendati sempat memanas, forum Musda itu namun berakhir dingin dan menghasilkan keputusan melalui mekanisme musyawarah mufakat.

Rofinus Rahmat terpilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Mabar dan Fidelis Adol menjadi Sekretaris DPD II Partai Golkar Mabar periode 2020-2025 secara aklamasi setelah melalui mekanisme musyawarah mufakat. ***