BOJONEGORO, metro7.co.id – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro kali ini menimpa sebuah Pabrik Open Tembakau milik Jhoni Yanto (55 th) yang terletak di Dukuh Putuk RT.08 RW. 02 Desa Belun, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (17/09/20)

Dalam keterangan Pers Sukirno selaku Kabid Pemadam Dinas Kebakaran Bojonegoro menuturkan, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 07.20 WIB, serta mendapatkan informasi dari pemilik pabrik yang melaporkan adanya musibah kebakaran ke Pos Damkar Kota.

Setelah menerima informasi, dari pihak terkait langsung menerjunkan 2 Unit Mobil Pemadam Pos Damkar Kota beserta 7 Personil di lokasi kejadian kebakaran untuk segera memadamkan api dan melakukan pembasahan.

“Api berhasil dipadamkan oleh Petugas Damkar sekitar pukul 09.00 WIB,” ucap Kabid Pemadam.

Sukirno juga menjelaskan bahwasanya dalam musibah kebakaran ini, total kerugian ditaksir Rp 10 juta rupiah yang meliputi 4 ton tembakau yang terbakar dalam proses pengopenan.

Selanjutnya petugas juga melakukan sosialisasi kepada warga terkait pencegahan kebakaran.

Diakhir pernyataan Pers Kabid Pemadam Kebakaran menerangkan penyebab kebakaran berasal dari rambatan api dari tungku yang digunakan untuk open tembakau. *