PADANGSIDEMPUAN, metro7.co.id – Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir Arwin Siregar MM menutup secara resmi penyelenggaraan Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Padang Sidempuan yang berlangsung di Gedung Adam Malik Padang Sidempuan, Selasa (13/09).

Acara penutupan Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Padang Sidempuan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Iswan Nagabe Lubis, Staff Ahli Gempar Maulid Hamonangan, Camat Se kota Padang Sidempuan beserta tamu undangan lainnya.

Arwin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya sehingga terlaksananya Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Padang Sidempuan berjalan dengan baik dan lancar sejak awal hingga selesai.⁣

Arwin berharap dengan adanya festival ini akan membawa dampak positif terhadap generasi muda serta menjadi sarana pengembangan syair – syair agama islam. “Dari Pemko Padang Sidempuan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yang meraih peringkat juara dalam festival qasidah dan semoga dapat mengharumkan nama Kota Padang Sidempuan, bagi peserta yang belum berhasil menunjukkan prestasinya agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan yang akan datang,“ ucapnya.

Adapun sebagai pemenang lomba Festival Seni Qasidah untuk Group Rebana Klasik Putri peringkat pertama diraih oleh Kec. Padang Sidempuan Batunadua, peringkat kedua diraih oleh Kec. Padang Sidempuan Selatan, peringkat ketiga diraih oleh Kec. Padang Sidempuan Hutaimbaru.

Selanjutnya, pemenang Bintang Vokalis Qasidah Putra terbaik diraih oleh Kec. Padang Sidempuan Batunadua, pemenang Bintang Vokalis Qasidah putri diraih oleh Kec. Padang Sidempuan Tenggara, pemenang busana terbaik putra diraih kec. Padang Sidempuan Tenggara, pemenang busana terbaik putri kec. Padang Sidempuan Batunadua, kemudian untuk juara umum festival seni qasidah tingkat Kota Padang Sidempuan tahun 2022 diraih oleh Kec. Padang Sidempuan Batunadua. *