MAYBRAT, metro7.co.id – Acara penutupan Rapat Kerja (Raker) Badan Pekerja Am Sinode GKI se-tanah Papua yang berlangsung dari tanggal 16-19 Maret 2020 di Klasis Ayamaru Kabupaten Maybrat.

Raker itupun ditutup oleh ketua BP AM Sinode GKI di tanah Papua, Andrikus Mofu, S.Th, M.Th di lapangan Ella Distrik Ayamaru Jumat (19/3/2021).

Pantauan media ini, Raker Sinode awal direncanakan 450 peserta tetapi yang hadir sebanyak 900 lebih orang, kegiatan itu dilakukan berpatokan pada protokol kesehatan Covid-19 menggunakan 3M B1 (Mencuci tangan, menjaga jagarak, menggunakan masker dan berdoa).

Ketua BPAM Sinode GKI se-tanah Papua, Andrikus Mofu mengatakan, raker yang dilakukan di Klasis Ayamaru Kabupaten Maybrat ini membuahkan hasil yang sangat baik sesuai hasil evaluasi program kerja.

Oleh karena itu, program kerja dan anggaran yang telah ditetapkan kata dia akan dibawa pada sidang sinode ke 18 tahun 2022 di Kabupaten Waropen.

Ia pun memberikan apresiasi kepada panitia raker dan masyarakat Maybrat karena telah terlaksana dengan sukses dan tidak menemukan klaster baru Covid-19 karena diperketat dengan ptotokol kesehatan yang baik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada panitia dan masyarakat Maybrat yang telah bekerja keras sehingga acara ini dapat terlaksana dengan sukses. Saya minta, tahun depan sidang Sinode ke 18 di Kabupaten Waropen, harus meniru persiapan panitia seperti di Maybrat ini,”ucap Andrikus Mofu.

Sementara itu, ketua umum panitia pelaksana, Drs. Bernard Sagrim,MM mengutarakan kami panitia, pemerintah dan masyarakat di kabupaten Maybrat sangat bangga atas penyelenggaraan raker IV itu terlaksana dengan sukses amandemen, bebas Covid19 dan peserta pulang dengan aman.

Dikatakannya, kesuksesan tersebut karena berkat campur tangan Tuhan dan dukungan dari masyarakat serta seluruh denominasi Gereja yang ada di Maybrat.

“Puji Tuhan acara ini dapat terlaksana dengan sukses. Dan kami panitia minta maaf jika pelayanan kami tidak memuaskan peserta raker,” ucap Bernard.

Persiapan panitia untuk menghadapi acara Raker maka sejak tahun 2019, sehingga lapangan Ella Ayamaru dapat disulap bagaikan istanah Kerajaan sehingga acara Raker IV AM Sinode dapat berakhir dengan sukses, aman dan tertib, tanpa menemukan gejalah Covid-19.

Panitia pun memberikan bantuan berupa laptop kepada Klasis yang hadir pada raker tersebut, menyerahkan bantuan dana awal sebesar Rp, 500 juta kepada panitia sidang Sinode ke 18 di Kabupaten Waropen tahun 2022 dan akan dilengkapi sekitar 2 Miliar, bantuan dana Rp, 300 juta di masing-masing Klasis dan bantuan lainnya. ***