JAYAPURA, metro7.co.id – Bertempat di Depan UD Sulkaryanggo Kabupaten Boven Digoel, telah dilaksanakan apel gabungan TNI-Polri yang dilanjutkan dengan Patroli guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Selasa (8/12/ 2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal S.I.K dan dihadiri Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan, Danyon 757 Letkol Ferizal, Waka Polres Boven Digoel Kompol Ferdinan B Maasawet S.I.K, PJU Polres Boven Digoel, PJU Kodim 1711/BVD, anggota Kodim 1711/BVD, BKO Batalyon 757, BKO Brimob Nusantara, BKO Brimob Merauke, dan anggota Polres Boven Digoel.

Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal S.I.K dalam arahanya mengatakan, pihaknya hadir di kabupaten boven digul untuk memberikan pelanan, himbauan, serta menjaga situasi kamtibmas keoada masyarakat

“kita hadir disini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberikan himbauan, menjaga kamtibmas bersama-sama masyarakat dan saudara kita guna terciptanya situasi kondusif di Kabupaten Boven Digoel, serta Menjaga kamtibmas agar masyarakat dalam melaksanakan aktifitas tanpa rasa kecemasan dan keraguan, mari bersama-sama menjalan tugas di wilayah Boven Digoel lakukan Secara sosial dan geografis, tetap patuhi aturan, kita harus berkolaborasi, kompak kita semua bersaudara dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

TNI Polri adalah perekat bangsa yang menjaga keutuhan NKRI kita semua harus sinergi semua adalah bersaudara, jika anggota tidak memahami sesuatu jangan bicara dan tidak paham tidak usah menyebarkan sesuatu yang tidak jelas hati – hati menggunakan media sosial,” katanya.

sementara Dandim 1711/BVD, Letkol Czi Daniel Panjaitan menambahkan, pihaknya akan segera laksanakan tugas dalam menjaga stabilitas kamtibmas di kabuoaten boven digul

“Kami segera laksanakan orentasi pelaksanan tugas menjaga stabilitas dengan baik pelihara moril dan kesehatan tugas. kita melaksanakan pengamanan lakukan kordinasi dengan baik ditempat penugasan pasti akan berjumpa lagi manfaatkan untuk saling bersilahturahmi,” ujarnya.

Setelah Apel gabungan TNI-Polri Kabag Ops Kompol Riyanto,SM memimpin pelaksanan patroli bersama dengan seluruh pasukan gabungan mengkelilingi kota Tanah Merah dalam rangka pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Boven Digoel serta memberikan rasa aman agar aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan normal.

“Dengan hal tersebut maka diimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan aktifitas rutin seperti biasa jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak benar atau Hoaks,” pungkasnya.