SAROLANGUN, metro7.co.id – Ahamd Jani kader Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) menjadi pimpinan DPRD Sarolangun.

Ahmad Jani sebagai ketua dewan DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2024 – 2029 yang dilantik bersama anggota lainnya, Jum’at (30/8).

Partai Persatuan dan Pembangunan adalah Partai pemenang pemilu 2024 di Sarolangun, dan memperoleh suara terbanyak dalam pemilu kemarin yaitu 23 ribu lebih.

Adapun dewan yang terpilih dari lima anggota dewan yang terpilih dari PPP, di antaranya Ahmad Jani dari Dapil 4 dengan 3.357 suara, Patimah dari Dapil 1 dengan 3.221 suara.

Nurdin dari Dapil 3 dengan 2.594 suara, Fazin Hisabi dari Dapil 2 dengan 2.029 suara, dan Budi Handoko dari Dapil 2 dengan 2.337 suara.

Ahmad Jani salah satu kader partai PPP yang terpilih pada pemilu 2024, dan ia juga menjadi peroleh suara terbanyak di partainya, ia memperoleh di dapil IV 3.357 suara.

Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna tahun 1998 hingga 2000 dan Ketua BPD tahun 2000 sampai 2005, serta pernah menjadi kepala Desa Lubuk Resam selama dua periode, yaitu dari tahun 2005 sampai 2017, ia juga sebagai salah satu tokoh di Kecamatan Cermin Nan Gadang.

“Terima kasih banyak kapada seluruh pimpinan Partai PPP dari tingkat pusat, provinsi sampai Kabupaten yang sudah mempercayakan kepada diri saya untuk mengemban tugas ini sebagai pimpinan DPRD, dan juga saya ucapakan terima kasih kepada para pendukung serta simpatisan saya di Dapil lV,” ucapnya, Sabtu (31/8).

Ahmad Jani mengatakan, semoga terlantiknya sebagai Ketua DPRD Sarolangun, ia akan mulai bertugas sebagai anggota dewan dan ketua dewan, ia juga akan selalu prioritaskan hak – hak masyarakat Sarolangun.

“Insya Allah saya akan terus berusaha untuk memaksimalkan kinerja DPRD Sarolangun, agar lebih baik di masa berikutnya untuk lebih utamakan kepentingan masyarakat Sarolangun,” imbuhnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pendukung saya dan simpatisan yang sudah berjuang saat pemilu kemarin, sampai ke titik saat ini bisa mengantarkan saya,” tutupnya.