WONOSOBO, metro7.co.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Gus Itab dan Sidqi, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonosobo pada Kamis (29/8/2024).

Pendaftaran mereka disambut dengan kemeriahan, diiringi arak-arakan yang meriah, termasuk atraksi barongsai, dan dihadiri oleh ribuan pendukung.

Massa pendukung mulai berkumpul di halaman Kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak pukul 13.00. Mereka bergerak bersama-sama menuju Alun-alun Wonosobo dan melanjutkan perjalanan ke kantor KPU.

Dalam sambutannya, Gus Itab menekankan pentingnya adanya lebih dari satu pasangan calon dalam Pilkada untuk menghidupkan demokrasi di Wonosobo.

“Pilkada tahun lalu hanya ada satu Paslon, sehingga melawan kotak kosong. Kali ini, kotak kosong tersebut sudah terisi oleh kami, Gus Itab dan Sidqi,” kata Gus Itab saat deklarasi di Alun-alun Wonosobo.

“Kami ajak seluruh elemen masyarakat untuk mengisi kotak itu sebanyak-banyaknya, memilih kami demi Wonosobo yang lebih baik dan berkah,” ujar Gus Itab dengan lantang.

Proses pendaftaran di KPU Wonosobo berjalan lancar, dengan berkas-berkas yang dinyatakan lengkap oleh Ketua KPU Wonosobo, Ruliawan Nugroho.

Usai pendaftaran, para peserta melanjutkan kegiatan dengan sholat berjamaah di Masjid Al Mansur dan menikmati makan gratis yang disediakan oleh para pelaku UMKM setempat.