LABUHANBATU, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu membuka rapat konsolidasi peningkatan peserta pekerja bukan penerima upah (PBPU) dan bukan pekerja (BP) menuju Universal Health Coverage (UHC), terlaksana di ruang rapat Bupati Labuhanbatu, Selasa (27/08/2024).

Dalam kegiatan acara turut hadir yakni, Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe, Asisten I dan Asisten II Setdakab, Kepala BPKAD, Kepala Inspektorat, Dinas Kesehatan, Bappeda, Diskominfo, serta Rombongan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kisaran.

Plt Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar mengatakan, melalui rapat ini nantinya dapat menghasilkan yang baik bagi kabupaten.

” Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berharap dapat bekerjasama dengan pihak BPJS, guna mewujudkan UHC di Kabupaten Labuhanbatu,” ucapnya.

Sementara itu, Deputi Direksi Wilayah Sumut dan Aceh Muhammad Ikbal Anas Ma’ruf mengatakan pencapaian UHC Nasional dari jumlah peserta per 01 Agustus 2024 sebanyak 276.520.647 jiwa atau sekitar 98,50%.

Sedangkan untuk di Kabupaten Labuhanbatu dari jumlah total peserta JKN 432.561 dan penduduk non JKN 77.346 sudah mencapai 84,83% menuju UHC.

Ikbal Anas Ma’ruf berharap melalui rapat ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat mendorong dan meningkatkan angka tersebut sehingga UHC di Kabupaten Labuhanbatu maupun secara Nasional dapat tercapai.

Kegiatan dirangkum dengan Pemaparan yang disampaikan oleh Sri Widyastuti dilanjutkan dengan Diskusi oleh peserta rapat yang dipilih oleh Sekretaris Daerah