JAKARTA, metro7.co.id – Masyarakat Aceh Jakarta dan Sekitarnya (MAJAS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 bertempat di halaman Mushalla Majelis Pengajian Majas Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Kota Adminitrasi Jakarta Barat, Minggu 27 Oktober 2024.

Kegiatan Maulid Nabi ini, mengundang penceramah Tgk. Safrizal bin Safwan dan Tgk. H. Muarif Abbas Sebagai Qori (melantunkan ayat suci Alquran) yang sudah tidak asing dikalangan masyarakat aceh yang ada di tanah batavia.

Ketua Majas yang baru 1 Tahun Terpilih Zulfikar mengatakan Kegiatan Maulid dan santunan ini sudah yang ke- 10 diadakan Majas.

“Hampir Setiap Tahun Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak Yatim Piatu dilaksanakan, anak yatim yang hadir didahulukan untuk makan terlebih dahulu di lantai 2 Mushalla, setelahnya baru tamu undangan dipersilahkan makan,” ujarnya

Harapan Zulfikar, Semoga semua majelis Majas ini tetap selalu bersama, kompak, dan bisa memperluas lagi tanah mushalla ini. Dan juga Zulfi sapaan akrab ketua majas mengucapkan Terimakasih kepada para Panitia atas acara kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim yang telah sukses dan lancar.

Sementara itu, Penasehat Majas Marsidi Ibrahim menyampaikan Santunan Anak Yatim Piatu terdiri dari Anak Yatim Piatu suku Aceh dan Anak Yatim Piatu warga sekitar mushalla Majas, dengan adanya kegiatan ini bisa salin mempererat tali persaudaraan antar sesama majas dan warga sekitar.

“Ada 60 Anak Yatim Piatu kami berikan Santunan, pada dasarnya Majas ini dari unsur Majelis Pengajian yang sudah berdiri dari akhir tahun 2010 hingga saat ini, rutinitas pengajian yang diadakan setiap malam senin dan malam rabu, Alhamdulillah juga tanah Mushalla Majas ini sudah SHM dengan cara gotong-royong sesama,” jelasnya.

Amatan pewarta antusias masyarakat aceh yang hadir dari berbagai daerah dalam acara memperingati maulid ini dengan disajikan masakan aceh. ***