SAMPANG, metro7.co.id – Dalam Rangka memperingati HUT RI ke-79, Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto secara resmi melepas lomba gerak jalan tingkat SD/MI, Selasa (3/9).

Acara dimulai dengan start di depan Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang sekitar pukul 01.00 siang.

Ketua Panitia, H Nilam memaparkan, kegiatan lomba gerak jalan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, tahun ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu.

“Katagori SD/MI yang dilaksanakan pada kemaren sebanyak 176, yang dibagi lagi menjadi kelompok SD perkotaan, pinggiran dan pedesaan. Katagori SMA, umum dan OPD akan dilaksanakan pada Rabu,” ucapnya.

Pj Bupati Sampang, Rudi dalam sambutan menyampaikan, dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79, diadakannya lomba gerak jalan ini demi masyarakat Sampang, agar bisa melihat bagaimana adik-adik ini dilatih sangat berat untuk lomba ini.

Serta kegiatan ini akan dapat membangun karakter baik bagi para pelajar, dari kegiatan baris berbaris ini harapannya dapat membentuk karakter siswa yang memiliki jiwa dan semangat patriotisme, tumbuh rasa kemandirian, disiplin dan menjaga kekompakan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa siswi mampu menumbuhkan rasa disiplin, kemandirian, kekompakan, kejujuran serta semangat belajar yang tinggi. Karena mereka adalah cikal bakal penerus perjuangan bangsa dan para pemimpin di kemudian hari,” tutupnya.