BREBES, metro7.co.id – Arah politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes sepertinya semakin mengerucut menjelang mendekati pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rumor yang berkembang jelang pengumuman rekomendasi partai yang informasinya akan dikeluarkan pada 18 Agustus mendatang, nama Bakal Calon Bupati Brebes mengerucut pada nama Asrofi.

Desas desus rumor itu juga sempat disampaikan di saat pengurus PKB Brebes mnggelar Musyawarah Pimpinan Cabang pada Kamis 15 Agustus 2024, di kantor DPC PKB Brebes, jalan Taman Siswa Brebes.

“Kita sudah memiliki nama Wakil Bupati dan Bupati Brebes untuk 2024 mendatang yang akan diusung PKB, nama Asrofi semakin mengemuka,” kata Ketua DPC PKB, Zubad Fahilatah di depan peserta musyawarah, meski mereka enggan mengungkapkan saat dicecar pertanyaan para awak media.

Mengerucutnya nama Asrofi semakin diperkuat dengan adanya data yang diterima media ini yang menunjukan dari sejumlah pengurus kecamatan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) mengusulkan melalui surat resmi dukungan kepada Asrofi.

Sementara, diperjelas oleh Asrofi, dirinya yakin mendapat rekomendasi PKB untuk maju Pilkada Brebes.

“Sebenarnya kemarin rencana dukungan untuk nama Asrofi dari DPC maupun PAC PKB Brebes, diantaranya juga dari pengurus Garda Bangsa, Perempuan Bangsa dan Gerbang Tani, di situ mewakili sehingga dipastikan nama Asrofi maju di kontestasi Pilkada Brebes ini mendapatkan rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa,” jelas Asrofi saat dimintai tanggapan.

Dia juga menuturkan kepastian rekomendasi PKB itu akan diserahkan besok. “Insya Allah pengumuman rekomendasi dari DPP itu akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus mendatang, sehingga tidak ada evaluasi waktu,” tandasnya.