TEMANGGUNG, metro7.co.id – Pj Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan, para kontestan dan tim pendukung untuk saling bersinergi dalam kampanye.

“Jaga soliditas, kondusivitas di Temanggung dan jangan sampai memecah belah masyarakat,” kata Pj. Bupati Hary Agung, ditemui usai pengundian nomor urut Paslon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat di Pendopo Pengayoman, Senin (23/9/2024).

Pj. Bupati menyampaikan harapan pada Pilkada yang pencoblosan dilangsungkan Rabu (27/11/2024) mendatang dapat berjalan demokratis, lancar, sukses tanpa ekses.

Pj. Bupati menambahkan, paslon, pendukung dan masyarakat supaya tetap menjaga kerukunan, Pilkada adalah proses lima tahunan dan sebagai proses demokrasi.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henri Sofyan Rois mengatakan, penetapan dan pengundian dalam rapat pleno terbuka yang diikuti peserta, partai politik pengusul dan tim kampanye.

“Pengundian nomor urut berdasarkan regulasi dan berjalan aman dan sukses,” katanya.

Henry menyampaikan, hasil undian nomot urut 1 pasangan Agus Setiawan – Nadia Muna, nomor urut 2 Heri Ibnu Wibowo – Fuad Hidayat dan nomor urut 3 Muhammad Al Khadziq – Bimo Alugoro.

Ia menambahkan, tahapan selanjutnya melaksanakan deklarasi kampanye damai dan sosialisasi nomor urut pada masyarakat dengan rute Pendopo Pengayoman – Bulu – Parakan dan kembali ke Pendopo pengayoman.
Disampaikan, kampanye mulai tanggal 25 September dan berakhir 23 November 2024. ***