LABUHANBATU, metro7.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar kini telah mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain – main saat bekerja dalam hal  pemutahiran data.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM, saat menghadiri Pelantikan dan Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se Kecamatan Rantau Utara, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Tahun 2024, di Gedung Serbaguna Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu. Senin (24/06/2024).

Menurutnya, bahwa Pantarlih merupakan perpanjangan tangan PPS dan PPK, yang akan melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian antara daftar pemilih pada Pilkada Tahun 2024 dengan identitas warga, dengan mendatangi setiap warga dengan pola  melihat identitas seperti KK, KTP-EL dan Lainnya.

“Untuk itu, bekerjalah dengan sungguh sungguh, agar tahapan demi tahapan  berjalan dengan semestinya dan tanpa ada kesalaha,” ujarnya.

Plt Bupati juga menyampaikan mudah – mudahan atas kerjasamanya Pemkab dengan KPU pemilihan umum tahun 2024 untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu berjalan dengan baik dan lancar.

Menutup sambutanya, Plt Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada para Pantarlih se Kecamatan Rantau Utara yang sudah dilantik hari ini dan selamat menjalankan tugas – tugasnya.

Anggota KPU Provinsi Sumut Divisi SDM Robi Efendi juga berpesan untuk KPU dan Jajarannya untuk menjaga silaturahmi kepada semua pihak baik dengan Pemkab Labuhanbatu, TNI, Polri, Bawaslu dan yang lainya. Karena kita tidak bisa berjalan sendiri dalam menyelenggarakan pilkada ini.

Turut hadir Diskominfo, Kepala Kesbangpol H. Nilwansyah SH, Ketua KPU dan Anggota, Panwascam Rantau Utara, Camat Rantau Utara, Para Lurah se Kecamatan Rantau Utara dan Tamu Undangan Lain. ***