LABUHANBATU, metro7.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar meninjau langsung tanah longsor dibelantara sungai Bilah di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan. Jumat (23/2/2024.

Plt Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar, didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Darwin Yusma mengatakan, untuk rumah warga Desa Tanjung Harapan terdampak longsor karena erosi dari air sungai Bilah agar secepatnya dibangun tembok penahan, untuk mencegah erosi yang semangkin meluas nantinya.

“Disini sudah saya bawa DPUPR, biar mereka ukur berapa meter tembok penahan yang akan dibangun untuk mencegah erosi semangkin meluas,” kata Hj. Ellya Rosa Siregar.

Ia menjelaskan, agar diminta kepada Pemerintahan Desa untuk terus berkoordinasi kepada dinas terkait, agar proses administrasi secepatnya selesai dan tembok penahan dapat segera dibangun.

“Saya berterima kasih disambut baik oleh masyarakat dan mereka mengapresiasi respon cepat dan responsif yang direncanakan dibangunnya tembok penahan,” jelasnya.

Usai melihat kondisi longsor, Plt Bupati bersama rombongan bergerak melihat lokasi yang rencananya akan dibangun jembatan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan.

Turut hadir Diskominfo, Kepala Bappeda Hobol Z Rangkuti, Kadis Pertanian Agus Salim, Dinas PUPR, Camat Pangkatan Datar Sirait SH, Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi Ritonga dan masyarakat. ***