LABUHANBATU, metro7.co.id – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI-red) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Nine Ball Tournament Biliar memperebutkan Trophy Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB) dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu di Aula Room Universitas Labuhanbatu, Senin,(27/11/2023).

Dalam laporan, Awaluddin Abbas selaku Ketua Panitia Pelaksana POBSI Labuhanbatu mengatakan, bahwa kegiatan Nine Ball Tournament Biliar tahun 2023, untuk jumlah peserta mengikuti sebanyak 61 orang, dilaksanakan sejak mulai pada hari Selasa tanggal 21 s/d hari Senin, 27 November 2023.

Kemudian, tournament Biliar memperebutkan Trophy Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB) dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tersebut, untuk peserta terbagi dua kelas tingkat mahasiswa/pelajar dan tingkat handicade (Umum).

“Iya, Hari ini untuk tournament Biliar memasuki babak final yang diikuti 16 orang peserta dari mahasiswa/pelajar. Dan 24 orang peserta dari handicade (umum),” tandasnya.

Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB), Halomoan Nasution, SH menyampaikan, bahwa kegiatan acara tournament Biliar dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit muda yang berbakat dicabang olahraga POBSI di Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya berpesan agar para peserta mahasiswa/pelajar, selain cabang olahraga POBSI cukup digemari namun tetap belajar jangan pernah tinggalkan sekolah penuh harapan tournament seperti ini dapat terus berkelanjutan ke depan nantinya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga, ST mengharapkan agar hasil dari kegiatan tournament Biliar dapat memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengikuti pada event-event besar ke depan nantinya.

“Mendatang tahun 2024, ada Pekan Olahraga Nasional (PON) akan dilaksanakan di Provinsi Sumut -Aceh, artinya kesempatan peserta ada peluang mengikutinya. Tetap junjung tinggi sportifitas, semangat itulah harapan KONI bagi atlet POBSI Labuhanbatu,” sebutnya.

Dalam kegiatan acara Nine Ball Tournament Biliar turut hadir yakni, Wakil Rektor II Universitas Labuhanbatu Dr. Zulkifli Musannif E. Siregar, MM, Sekretaris KONi Labuhanbatu Syaiful Anwar Nasution, Anggota DPRD Labuhanbatu Haryanto Ritonga,ST, Ketua POBSI Labuhanbatu, Tengku Jefri Sani, Ketua Ormas Labuhanbatu Yudhi Bilah Siregar, dan Ketua PBSI Labuhanbatu dan undangan lainnnya. ***