BANDAR LAMPUNG, metro7.co.id – Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen serius untuk memajukan olah raga sepak bola. Hal itu diwujudkan dengan akan dibangunnya Sekolah Sepak Bola (SSB) di Provinsi Lampung.

Salah satu putra Lampung yang juga pelatih sepakbola Nasional Rahmad Darmawan atau biasa di panggil Coach RD ketika bertemu dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rabu (4/11/2020) mengatakan, dukungannya terhadap olah raga sepak bola di provinsi Lampung

“Saya sangat gembira sekali karena jujur di luar ekspektasi saya karena pertemuan saya pertama kali dengan Bapak Gubernur Arinal mengenai bagaimana membangun sepak bola melalui SSB dengan ditunjang suatu infrastruktur yang modern dan sangat memadai. Beliau merespon dengan sangat positif,” ujar Rahmad Darmawan.

RD mengatakan, dengan dibangunnya SSB hal ini akan memberikan dampak positif bagi generasi muda

“Dengan adanya SSB dan mungkin nantinya akan berkembang disetiap Kabupaten/Kota tentu akan sangat mengurangi tingkat kenakalan para remaja dan sangat positif apabila mereka meluangkan waktu, pikiran dan tenaganya untuk bermain sepak bola. Ini konsep yang sangat luar biasa,” jelasnya

RD menjelaskan untuk tahap awal Gubernur Arinal menginginkan untuk segera dimulai dibuatkan konseptualnya dalam jangka waktu satu bulan.

“Satu bulan ini kita segera membuat konsep jangka pendek dan panjangnya seperti apa, setelah itu Pak Gubernur akan mengeksekusi langsung untuk merealisasikan ini,” katanya.

Selanjutnya, kata RD nantinya pembangunan ini juga akan difasilitasi sarana khusus lapangan latihan sepak bola yang berkualitas mulai dari fasiltas lapangan hingga kualitas rumput.

“Bukan stadion mewah yang dibangun tetapi sarana untuk latihan yang kualitas rumput, tempat latihan itu serupa dengan stadion. Bapak Gubernur menyetujui dan akan segera mengeksekusinya,” kata RD.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dengan pembangunan SSB ini menjadi momentum kebangkitan kejayaan olahraga sepak bola di Provinsi Lampung.

“Sudah waktunya sepak bola kita bangkit termasuk pembinaan anak-anak muda cikal bakal atlet-atlet berprestasi dari Provinsi Lampung,” tegasnya.