MALTENG, metro7.co.id – Dinamika Partai Golkar dalam sehari dua akan menggaung di Bumi Pamahanunusa, perhelatan merebut kursi Ketua DPD II Golkar Maluku Tengah akan menjadi semakin menarik di perbincangkan oleh seantero politisi. Pasalnya dari beberapa nama yang muncul di permukaan publik yang sudah mendaftarkan diri salah satunya Anggota DPRD Maluku Tengah, Rasip Sahubawa.

Anggota DPRD Maluku Tengah Rasip Sahubawa resmi mendaftarkan diri ke Kantor DPD Golkar sebagai calon Ketua DPD Golkar Maluku Tengah. Kedatangan inipun didampingi oleh sejumlah pengurus Golkar Kecamatan yang mendukungnya.

Sahubawa datang bersama rombongan saat mengembalikan formulir pendaftaran. Hal Ini disampaikan Jamaldin Nahumaruri, Tim Pemenangan Rasip Sahubawa.

Keyakinan memimpin Partai Golkar oleh Rasip Sahubawa juga hadir dari beberapa fungsionaris partai yang salah satunya oleh Jamaladin Nahumaruri.

“Saya yakin kalau Sahubawa bisa menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Maluku Tengah karena sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah pemilik suara di Musyawarah Daerah (Musda),” kata Jamaladin atau biasa di sapa Bang Dino ini.

Iya menambahkan bahwa dukungan yang sudah ada sama sebanyak 18 surat rekomendasi dukungan dari kecamatan.
“Olehnya itu kami siap lahir batin untuk mendaftar hari ini,” tegasnya kepada wartawan, Jumat (24/08/20).

Tidak dijelaskan secara rinci dukungan itu kepada awak media, bahwasanya akan menjadi rahasia karena rekomendasi di berikan berdasarkan pleno di tingkat kecamatan dan atas nama pimpinan kecamatan.

“Namun, untuk saat ini katanya tak ingin membuka siapa saja sudah mendukung Sahubawa, kami daftar ini atas nama pimpinan Kecamatan. Kami diberi amanah oleh pleno Kecamatan untuk memberi Rekomendasi kepada Bung Rasip Sahubawa sebagai Ketua DPD Golkar Malteng akibat kepemimpinan Golkar Malteng saat ini mengalami keterpurukan,” jelas Dino

Dikesempatan itu, Dino menyebut, kalau dilihat dari sejarah Politik Golkar dari suara Golkar untuk Maluku Tengah baru di periode ini mengalami penurunan suara. Oleh Karena itu, butuh figur yang layak untuk menakhodai Golkar Mallteng dan pihaknya mendaftarkan politisi Senior Golkar Rasip Sahubawa sebagai Calon Ketua DPD II Musda Golkar Maluku Tengah.

“Dimana tahun 2009 dan pada tahun 2014 Golkar ini menjadi Ketua DPRD Malteng dan Wakil Ketua DPRD. Sedangkan di Pileg 2019, suara Golkar menurun menjadi 4 kursi. Akibatnya itu Golkar tidak mendapatkan kuota kursi pimpinan DPRD. Maka, saya jujur sedih melihatnya. Ini kita di DPRD Maluku Tengah hanya ada empat kursi dan diunsur kelengkapan DPRD hanya kebagian Ketua Fraksi Golkar,” kesalnya.

Berangkat fakta itulah, butuh figur baru energik dgan semangat baru untuk bertarung di Musda Golkar Malteng dengan tujuan dapat menguningkan kembali Kabupaten Pamahanu Nusa ini. “Untuk itu, saya memohon doa dan dukungan membangkit kejayaan Golkar Maluku Tengah bersama Bung Rasip Sahuhawa,” tutupnya. *