SAROLANGUN, metro7.co.id – Bakal Calon Bupati (Cabup) dan bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) koalisi Sarolangun maju Hurmin dan Gerry Trisatwika, Kamis (29/8) siang resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun.

Hurmin-Gerry, panggilan khas kedua Paslon ini, datang ke KPU didampingi para ketua partai politik yang mendukung mereka, dengan diiringi ribuan massa pendukung dan simpatisan mereka.

Banyaknya orang yang ingin menemani Paslon ke KPU membuat perjalanan dari rumah kediaman H Hurmin Cabup Sarolangun ke KPU yang biasanya dapat ditempuh dalam kurang dari 20 menit, saat ini memakan waktu lebih lama.

Koalisi Sarolangun maju, merupakan koalisi empat Partai politik, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai kebangkitan Nusantara (PKN), yang mencalonkan H Hurmin dan Gerry Trisatwika sebagai Cabup dan Cawabup pada Pilkada Sarolangun 2024.

Hurmin-Gerry menyerahkan berkas pendaftaran dan kelengkapannya, termasuk surat pencalonan yang ditandatangan pemimpin partai politik atau gabungan partai politik dan lainnya, dan surat pernyataan pemimpin partai politik atau gabungan partai politik yang tidak akan menarik cabup-cawabub yang didaftarkan.

Saat memperkenalkan pasangan Cabup-Cawabup yang diusungnya, Ketua Partai Kebangkitan Nusantara, M Syaihu, yang mewakili tiga Partai lain mengatakan, Koalisi Sarolangun Maju tidak hanya bertekad memenangkan Pilkada mendatang, tetapi jauh dari pada itu.

“Yaitu kemenangan tetap dapat dicapai dengan menjaga persatuan dan kesatuan. Bagaimana agar solidaritas diantara anak bangsa, tidak rusak karena Pilkada yang kita jalani bersama, M Syaihu sebagai ketua koalisi yang mewakili Tiga partai lainnya, saat memperkenalkan pasangan cabup – cawabup tersebut,” bebernya.

Ia merincikan, partai pengusung pasangan Hurmin – Gerry. terdiri dari 4 Partai, yaitu Partai PPP 5 kursi, Golkar 4 kursi, dan PKB 3 kursi, dan PKN 2 kursi, total 14 kursi, Partai yang mengusung pasangan Hurmin Gerry.

H Hurmin hanya berbicara singkat dengan menyampaikan harapannya untuk mendapat bimbingan serta doa dari masyarakat Sarolangun dan pendukung serta simpatisan.

“Terima kasih banyak, kepada ketua DPD l partai Golkar provinsi jambi, Ketua DPD ll Golkar, Ketua DPC PPP, Ketua DPC PKB, dan Ketua DPC PKN, beserta seluruh tim dan simpatisan yang mendampingi kami ke kantor KPU, sekali lagi saya ucapkan terimkasih banyak, juga tak luput kami ucapakan terimakasih kepada KPU Sarolangun dan beserta jajaran,” ucapnya.

Ia mengatakan, agar semua simpatisan dan para pendukung jalankan perannya masing – masing di lapangan nanti, dan lebih utamakan persatuan karena harus bisa menampung semua aspirasi masyarakat yang nanti akan serap untuk progres nanti saat terpilih.

Adapun program unggulan dari koalisi Sarolangun maju diantaranya, beasiwa untuk anak – anak yang kurang mampu dan juga pembangunan inspratruktur yang merata, dan juga kesejatraan untuk masyarakat Sarolangun.

“Kami percaya di bawah kepemimpinan KPU maka pilkada akan berjalan tertib, rapi, jujur, adil dan juga saya harapkan dari koalisi Sarolangun maju mohon kasih arahan dan pendampingan untuk kami berdua agar kami berdua dan tercapainya tujuan kami dalam pilkada 2024 Sarolangun,” lanjutanya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Sarolangun, Ahmad Mujaddid menyampaikan, mulai tanggal 27 hingga tanggal 29 Agustus merupakan tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati serentak tahun 2024.

“Hari ini, (29 Agustus 2024) menerima pendaftaran ketiga calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun. Hari ini kita menerima berkas pendaftaran pasangan H Hurmin dan Gerry Trisatwika, dan setelah ini kami akan menerima pendaftaran bakal calon lainnya, yaitu pasangan Tantowi – Harris dan juga pasangan muhammad Fauzi dan Ibu Sahara,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad Mujaddid juga menyampaikan kepada pasangan calon, bahwa pihaknya akan melakukan verifikasi terkait berkas yang sudah diserahkan kepada KPU Sarolangun.

Selanjutnya pada tanggal 05 hingga tanggal 06 September 2024 mendatang. Pihaknya akan memberitahukan kekurangan dari berkas yang diserahkan.

“Jika ada kekurangan berkas yang telah diserahkan maka pada tanggal 6 September 2024 sampai tanggal 8 September 2024. Selain itu pada tanggal 30 Agustus 2024 mendatang kita akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit DKT Jambi,” tutupnya.