NIAS SELATAN, metro7.co.id – Rumah warga di Jalan Nari-Nari, Kelurahan Pasar Telukdalam, Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, telah ludes oleh si jago merah, Senin (24/08/2020) pukul 20.50 wib.

Menurut Ama Warni Laia, yang merupakan abang kandung pemilik rumah terbakar mengatakan kepada awak media Metro7 bahwa kebakaran rumah adiknya sangat aneh, sebabnya aliran listrik sudah tidak ada atau telah diputuskan oleh PLN Nias Selatan. Pada saat kebakaran rumah, adiknya juga sedang berada di luar kota Kepnis (Medan).

“Informasi itu dari warga. Jadi, sekitar pukul 21.45 WIB, saya mendapat perintah dari pimpinan bahwa ada kebakaran di Nari-nari. Lalu, kami langsung bergegas menuju lokasi, namun saat kita tiba di lokasi, rumah tersebut sudah hangus terbakar tanpa sisa,” tuturnya.

Ia menambahkan, yang memberikan informasi atas peristiwa itu terlambat, sehingga tidak ada lagi yang dapat di selamatkan apapun di lokasi.

Sementara, salah seorang petugas Damkar yang berada di lokasi menyebut bahwa rumah tersebut diduga milik Ina Yani.

Kasatpol PP Nisel, Teori Bali saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Senin, (24/8/2020) malam, tidak di angkat. Lalu, dicoba dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp juga tidak dibalas.

Nifatoro Laia, sebagai Plt. Kabid Linmas Dankar mengatakan bahwa sebelum mobil pemadam kebakaran (Damkar) sampai ke lokasi TKP, api melalap rumah tersebut sudah datar.

Sehingga si jago merah leluasa untuk melenyapkan sebuah rumah warga hingga rata jadi tanah. dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. *