BANGKA BELITUNG, metro7.co.id – LSM Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Bangka Belitung (Babel) mengadakan acara bakti sosial berupa pembagian paket sembako untuk warga di Lingkungan Parit Pekir, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Kegiatan, Kamis (4/7) siang, itu menyasar warga kurang mampu, seperti janda, duda, lansia, serta buruh nelayan, dari rumah ke rumah.

Ketua KPMP Babel, Angga Siswanto, jelaskan kalau bantuan sosial itu pihaknya terima dari Camat Sungailiat, Aswan.

“Bantuan yang disalurkan dari donatur berhati mulia dan dermawan, bapak Camat Sungailiat, yakni pak Aswan,” ungkap Angga, dalam rilis keterangannya, Kamis malam.

Angga berkata, kegiatan bakti sosial ini menjadi agenda rutin organisasi yang diadakan setiap setahun sekali, sejak tahun 2023 lalu.

Dirinya mengutarakan kalau bantuan sosial ini pihaknya salurkan untuk membantu masyarakat, dan sebagai bentuk tali asih dari pengurus LSM KPMP Babel.

“Memang tidak seberapa, tapi semoga melalui bantuan yang disalurkan ini dapat mempererat tali silaturrahmi kita, dan untuk memperpanjang umur kita semua,” ujarnya yang siap bersinergi dengan pihak mana pun, sekaligus mendukung kinerja pemerintah daerah.

Kendati demikian, Angga juga menegaskan jika kegiatan bakti sosial ini tidak ada hubungannya dengan kontestasi Pilkada mendatang, maupun terikat kepentingan dengan pihak tertentu.

“Murni swadaya kami dan bantuan donatur yang berhati mulia. Semoga kegiatan ini dapat kami laksanakan setiap tahun, bila perlu setiap bulan,” imbuhnya.