BREBES, metro7.co.id – Usai menandatangani deklarasi kampanye damai sehari sebelumnya, Pasangan calon tunggal Pilkada Brebes 2024, Paramitha Widya Kusuma – Wurja, memilih memulai kegiatan kampanye dengan mengunjungi Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda, Sirampog, Rabu (25/9).

Debut kampanye perdana Paslon Mitha-Wurja sengaja sasar generasi milenial untuk rangkul Pemilih pemula mengingat potensinya yang besar.

“Pemilih pemula adalah segmen penting yang harus kita rangkul, selain mereka memiliki potensi yang luar biasa, generasi emas ini ujung tombak pembangunan, maka di kampanye perdana ini kami sengaja menyasar mereka untuk berpartisipasi pada Pilkada Brebes ini,” kata Paramitha Widyakusuma, calon Bupati Brebes itu usai kampanye.

Untuk menjangkau dan memenangkan hati pemilih pemula. Dikatakan Paramitha, dirinya telah menyiapkan berbagai program menarik terkhusus untuk generasi Z itu.

“Kami telah mempersiapkan berbagai program bagi remaja generasi emas ini, diantaran ada Brebes Festival, Tournamen E-Sport, Mini Soccer, Ruang Publik Kreatif, Gerebek Angkringan, Lomba Mobile Legend, dan Dukungan Klub Bola Lokal,” ujar Paramitha.

“Ruang ruang kreatif itu kita siapkan sebagai ajang kreativitas mereka,” sambungnya.

Selain program-program tersebut, Paramitha juga menyadari pentingnya pendidikan bagi mereka, Dari itu program satu sarjana satu keluarga terus digalakan.

“Mereka memiliki potensi besar yang akan menentukan arah pembangunan Kabupaten Brebes, dari itu pendidikan sebagai dasar penting untuk menuju berkualitas menjadi prioritas kami dalam memberikan ruang dan kesempatan menuju satu keluarga satu sarjana,” tandasnya.

Diketahui, dari total Rp1,5 juta orang dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), 40.000 atau sekitar 37 persen di antaranya merupakan pemilih pemula.

Angka ini menjadi pentingnya generasi muda dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Brebes, terutama melalui pemilihan kepala daerah.

Sementara, dalam giat kampanye perdana di Ponpes tersebut, selain sasar generasi emas para santriwan dan santriwati, hadir juga para pengasuh Ponpes Al-Hikmah 1 Benda Sirampog.

Di kesempatan tersebut, Paramitha juga memaparkan visi misi dan program fokus khusus diberikan pada peningkatan pendidikan agama di pesantren.