SAROLANGUN,metro7.co.id– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar kegiatan peningkatan kapasitas kemampuan dan keterampilan anggota Satlinmas untuk Kecamatan Limun, Kecamatan Pelawan dan Kecamatan Cermin Nan Gadang, Kabupaten Sarolangun.

Ketiga Kecamatan itu mengikuti pelatihan di ruang Tantib Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, dibuka langsung oleh Drs Muhammad Idris, Kasat Pol PP Kabupaten Sarolangun, Kamis (22/8).

Kasat Pol PP Sarolangun, Drs Muhammad Idris mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kecamatan Limun dan seluruh peserta yang telah membantu dalam melaksanakan kegiatan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan keterampilan anggota Satlinmas, dalam rangka untuk persiapan Pilkada 2024 nanti,” ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang setiap tahun digelar oleh Satpol PP Sarolangun, di setiap Kecamatan yang berada di Kabupaten Sarolangun.

“Semoga dengan kegiatan ini semua anggota Satlinmas bisa menyerap hal – hal baru dan bisa lebih membantu pihak keamanan, seperti Polri-TNI di tiap – tiap desa,” ujarnya.

“Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut. Salah satunya Kasat Pol PP Sarolangun, Camat Limun, Danramil Limun, Kapolsek Limun dan Polsek Cermin Nan Gadang,” lanjutnya.

Sedangkan, Ahmad Yani, Kasi Ketentraman dan ketertiban (Tantib) Kecamatan Limun membeberkan, pembukaan pelatihan ini berjalan lancar dan sesuai yang direncanakan.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Limun, kami pihak Kecamatan Limun hanya mempasilitas tempat pelatihan dan kegiatan ini adalah murni dari Satpol Sarolangun,” jelasnya.

“Semoga pelatihan peningkatan kapasitas kemampuan dan keterampilan anggota Satlinmas, bisa menjadikan Satlinmas disetiap desa, menjadi pilar pertama dalam keamanan dan membantu pihak keamanan untuk melaksanakan ketertiban di tiap daerahnya,” tutupnya.

Turut berhadir, Camat Kecamatan Limun, Koramil Kecamatan Limun, Kapolsek Kecamatan Limun, Kapolsek kecamatan Pelawan, intansi terkait dan tokoh masyarakat.