MUARADUA, metro7.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda OKU Selatan, H M Rahmattullah mengikuti Gerakan Tanam Cabe dan Bawang Merah serentak Se Sumatera Selatan, Selasa (16/7).

Usai mengikuti Gerakan ini, Sekda mengungkapkan, gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi cabai dan bawang merah secara massal, guna memastikan kestabilan pasokan dan harga di pasar.

“Dengan penanaman serentak yang dilakukan di berbagai lokasi, diharapkan harga kedua komoditas utama ini dapat lebih stabil dan tidak mengalami lonjakan yang tajam, yang sering kali memengaruhi daya beli masyarakat,” kata Sekda

Menurutnya, Kabupaten OKU Selatan memiliki tanah yang subur dan  banyak potensi alam yang bisa dikembangkan.

“Melalui gerakan ini, saya berharap dengan OPD terkait  agar dapat melaksanakan program ini, jangan hanya formalitas saja. Tapi seluruh OPD terkait harus aktif sehingga upaya pengendalian inflasi ini berjalan baik,” tegasnya.

Gerakan tanam serentak ini merupakan bagian dari strategi lebih luas Pemkab OKU Selatan untuk menangani inflasi dan meningkatkan ketahanan ekonomi lokal.

“Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga berkomitmen untuk terus memantau dan mendukung keberhasilan program ini, sehingga apa yang menjadi tujuannya dapat terlaksana dengan optimal,” tutupnya.