SINJAI, metro7.co.id –Branchles Banking atau disebut Mitra Kerja Laku Pandai adalah salah satu pemanfaatan teknologi digital. Hal itu sebagai sebagai langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat ditengah pandemi covid-19.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Kabupaten Sinjai, Rachmad Rosandy, saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua beserta pengurus Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Sinjai di Kantor KC BNI Sinjai, Senin (12/10/2020).

“Agen Branchless Banking ini disebut Agen 46. Sebagai mitra, Agen 46 bisa membuka usaha jasa layanan setor dan tarik tunai maupun transfer kepada nasabah BNI. Juga melayani pembayaran listrik/token, PDAM, penjualan pulsa hingga penyaluran bantuan sosial yang merupakan program pemerintah,” kata Rachmad.

Lanjut dijelaskannya, Agen 46 adalah perpanjangan tangan BNI dan siapa saja bisa menjadi Agen 46, asalkan dia bukan agen dari pihak bank lain.

“Untuk menjadi Agen 46 cukup memiliki rekening BNI, memiliki usaha atau keterangan usaha dan NPWP. Setelah itu kami verifikasi,” ucapnya.

Soal keuntungan sebagai Agen 46, sambung Rachmad, bisa menghasilkan uang dari setiap transaksi. Contohnya pembelian pulsa dengan harga Rp 55 ribu, akan ada fee dari pihak BNI, begitupun transaksi-transaksi lain.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat Sinjai untuk menjadi nasabah BNI dan menjadi Agen 46 di wilayahnya,” ajaknya.

Disinggung kunjungan silaturahmi untuk membangun sinergitas dengan wartawan yang bergabung di AJOI Sinjai, mantan KCP Bantaeng ini menyatakan membuka diri dan siap menjalin kerjasama.

“Terima kasih atas kunjungannya. Kedepan sinergitas dengan AJOI dapat terbangun, baik dalam hal penyebarluasan program kegiatan, maupun menanggapi berbagai keluhan nasabah kami,” kuncinya.