SINJAI, metro7.co.id – Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, didampingi Kapolsek Sinjai Timur, AKP Asri, melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Lengg0-Lenggo, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (19/3/2021).

Kedatangan Kapolres Sinjai bersama rombongan di Ponpes Lenggo-Lenggo diterima Pembina Ponpes Lenggo-Lenggo, Ustadz Abu Darda.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Iwan Irmawan menyerahkan bantuan sembako untuk pesantren sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi covid-19.

“Sebagai bentuk sinergi Polres Sinjai dengan tokoh agama dan pondok pesantren untuk menjaga situasi kondusifitas di Kabupaten Sinjai, serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di lingkungan pondok pesantren,” ucap AKBP Iwan Irmawan.

Selain memberikan bantuan untuk pesantren, dia juga memberikan bantuan untuk urnawirawan Polri, H Palewai, di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Diungkapkan, giat ini merupakan wujud kepedulian Polres Sinjai terhadap sesama dan ponpes sebagai lembaga pendidikan formal, agama dan pendidikan akhlak para santri sehingga dapat menciptakan dan memengaruhi situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Sinjai.

“Ini sebagai bentuk ungkapan syukur kami dari Polres Sinjai terhadap rezki dari yang Maha Kuasa dengan berbagi seperti ini. Bantuan atau sedekah yang diberikan adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh personel Polres Sinjai dalam gerakan 1000 sehari, di mana anggota Polres rutin setelah apel menyisihkan rejekinya dan sebagai ladang beramal untuk membantu sesama. Kita percaya dengan berbagi rezki kepada sesama juga akan mendapat ganjaran yang lebih dari Tuhan,” pungkasnya.[]