SINJAI, metro7.co.id – Sejumlah warga Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan, Kamis (15/10/2020).

Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan dan protes pada pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan sepanjang 4 kilometer yang sudah rusak parah.

Menurut Jusman, warga setempat, jalan ini sudah ada sejak zaman penjajahan namun sampai sekarang belum pernah disentuh pemerintah.

“Jalan sepanjang 4 kilometer ini sudah ada sejak zaman penjajahan, namun sampai sekarang belum pernah ada tindakan dari pemerintah untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak parah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan, bahwa penanaman pisang di jalan ini adalah bentuk protes terhadap ketidakpedulian pemerintah.

“Penanaman pohong pisang yang kami lakukan ini, adalah bentuk protes terhadap pemerintah yang tidak pernah peduli dengan kondisi jalan kami dan melalui aksi ini kami menuntut agar pemerintah segera memperbaiki jalan kami, jangan hanya janji terus,” jelas Jusman.