SINJAI, metro7.co.id – Dalam rangka mempererat jalinan kemitraan antara Pers dan Pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial Sinjai, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO I), Elang Suganda bersama segenap pengurusnya melakukan kunjungan silaturahim ke Kantor Dinas Sosial Sinjai, Kamis (5/10/2020).

Dalam kunjungan kemitraan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, A Idnan, menerima langsung rombongan AJOI di ruang kerjanya.

“Maksud dari tujuan silaturahim dan tatap muka ini adalah untuk lebih meningkatkan jalinan sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah dengan AJOI Sinjai. Dalam upaya turut mendukung segala bentuk kegiatan kinerja Dinsos yang positif dan saling menguntungkan,” ucap Elang.

Sehingga menurut Elang yang juga sebagai Ketua AJOI cabang Sinjai, kedepannya Dinsos tak lagi rentan menjadi sorotan publik dalam hal penyaluran bantuan kepada warga dengan tepat sasaran.

“Baik itu warga penerima BPNT, BLT dan pembagian sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta Penerima Keluarga Harapan (PKH),” tuturnya.

“Selain itu pada kesempatan ini pula, kami harap kepada A.Idnan Plt Kadis Sosial agar melibatkan teman – teman Wartawan yang tergabung di AJOI untuk turun langsung melakukan peliputan dalam setiap kegiatan dilapangan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Agar kegiatannya bisa segera diketahui publik, melalui pemberitaan yang seragam di 12 Media Online yang tergabung di AJO I Sinjai,” tuturnya.

Sementara Plt Kadis Sosial, A Idnan, menyampaikan, rasa terima kasihnya atas kunjungan silaturahim Ketua AJOI bersama segenap pengurusnya.

“Sebagai Plt Kadis Sosial yang diberi amanah, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahim ini. Kami sebagai Plt akan selalu terbuka kepada teman-teman wartawan yang membutuhkan informasi seputar kinerja Dinas Sosial, terutama dalam penyaluran bantuan kepada warga yang berhak,” ucapnya.

“Informasi dari teman wartawan dilapangan, sangat kita butuhkan demi tercapainya pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi. Apa yang disampaikan barusan Ketua AJOI, untuk bersinergi, itulah yang kami harapkan, dan kita juga inginkan pada setiap kegiatan dilapangan nantinya, teman – teman dari AJOI bisa ikut langsung melakukan peliputan pada setiap kegiatan, Sehingga apa yang menjadi Visi Misi Bapak Bupati dan Wakilnya dalam mengentaskan kemiskinan di Sinjai, melalui pemberian bantuan bisa langsung diketahui oleh publik,” ungkapnya.

“Dan Insya Allah kedepannya apa yang menjadi saran teman – teman, pada silaturahim ini, akan menjadi agenda Interen kerja kami di Dinas Sosial, sesuai batasan saya sebagai Plt Kadis Sosial,” tutupnya.