PAYAKUMBUH, metro7.co.id – Bupati Asahan Sumatera Utara Surya mengaku terkesan dengan pelayanan publik di Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Saya sangat terkesan sekali dengan pelayan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh,” ujarnya, saat berkunjung ke MPP Payakumbuh, Kamis (24/2).

Surya menilai, Pemerintah Kota Payakumbuh sudah mampu menyajikan semua urusan bagi masyarakat dalam pelayanan satu atap sekaligus satu kantor dengan pemerintahannya.

“Selain mengurus urusan administrasi kependudukan, bahkan masyarakat juga bisa berinteraksi langsung dengan kepala daerah dan pejabatnya,” ujar Surya.

Kedatangan Surya beserta jajarannya di Payakumbuh merupakan kegiatan studi tiru. Dia menilai, pelayanan publik Payakumbuh layak dijadikan contoh.

“Ini satu hal yang patut kami tiru di Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Surya dan rombongan sendiri didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Payakumbuh Elzadaswarman dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh Harmayunis.

“Kami tentu berharap atas kunjungan ini akan sangat membekas selamanya di hati tamu kami dari Kabupaten Asahan,” kata Elzadaswarman.