MUARADUA. metro7.co.id. – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda OKU Selatan, Drs H Herman Azedi membuka secara langsung kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan I Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2024, Selasa (25/6).

Dalam laporan penanggung jawab pelaksana kegiatan, Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana mengatakan, tujuan dari orientasi PPPK ini adalah memberikan pengenalan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat yang baik.

“Pemerintah perlu menyiapkan PPPK agar bisa menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan baik. Dengan adanya orientasi, para PPPK diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan, keterampilkan, sikap, dan perilaku sesuai nila-nilai dasar ASN, antara lain berakhlak, berkinerja, berdaya saing, dan berorientasi pada pelayanan publik,” jelasnya.

Orientasi dalam PPPK dianggap penting, bebernya, karena bisa mendukung PPPK untuk berintegrasi dengan lingkungan kerja baru secara cepat dan efisien. Semangat, komitmen, hingga loyalitas sebagai ASN juga akan diperkuat dalam orientasi PPPK.

Selanjutnya dalam sambutan Asisten III, ia berharap, kepada para peserta orientasi untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Mari kita sukseskan kegiatan hari ini, demi membentuk PPPK yang berkualitas, mempunyai perilaku kerja yang baik, berdedikasi tinggi, serta memahami dan menghadirkan nilai-nilai ASN yang berpedoman pada independensi, integritas, dan profesional,” ujarnya.

“Jadilah Abdi Negara yang baik, yang bersama-sama berusaha mencerdaskan Bangsa. Harapan kami, kerahkanlah semua kemampuan sehingga apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Mari kita wujudkan ASN yang berakhlak,” tutupnya.