LUBUKLINGGAU, metyro7.co.id – Selasa, (1/11/2020) Bertempat di Gedung Bandara Silampari, Gubernur Sumsel, H Herman Deru menggelar rapat dengan tiga kepala daerah di bumi Silampari, yakni Wali Kota Lubuklinggau, Pjs Bupati Muratara, SA Supriyono dan Pjs Bupati Musi Rawas, Ahmad Rizali di Bandara Silampari.

Agenda itu membahas tentang cara mengatasi dan menangani COVID-19 di tiga wilayah daerah tersebut.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian kunjungan kerja orang nomor satu di jajaran Pemprov Sumsel ke Kota Lubuklinggau.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel mengapresiasi atas kinerja pemerintah 3 wilayah daerah bumi Silampari terkait penanganan COVID-19, pasalnya sumbangsi kerja keras penanganan Covid 19 berefek pada Provinsi Sumsel yang saat ini tidak termasuk zona merah lagi, juga COVID-19 sudah berjalan selama 9 bulan, sudah banyak usaha untuk menekan angka kematian akibat COVID-19.

Tak lupa Herman Deru menyampaikan kepada para tenaga kesehatan, dirinya juga mengapresiasi atas kinerja dalam penanganan COVID-19.

Dikatakan Gubernur Sumsel, untuk masalah perekonomian Pemerintah, tidak ada penghentian kegiatan perekonomian, namun tetap harus mengedepankan tertibkan protokol kesehatan.

“aktifitas harus berjalan normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jangan lagi menyewa tempat di Lubuklinggau untuk mengisolasi warga yang terkonfirmasi Covid-19, isolasi lah di daerah masing-masing,” ungkapnya.