LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Terkait pemberitaan bahwasanya Kadis Pariwisata Kota Lubuklinggau, J Iman Sitepu terkesan enggan melayani konfirmasi awak media pada Sabtu, (16/01/2021) yang hingga Minggu (17/01/2021) disinyalir tidak menggubris wawancara yang dilayangkan awak media, hingga awak media menelpon tidak pula diangkat, dan tak kunjung mendapat jawaban, ternyata Nomor 0811-7184-4xx adalah nomor Pelayanan KTP & KIA Disdukcapil Kota Lubuklinggau.

Hal itu terungkap ketika pada Senin, (18/01/2021) ada jawaban dari nomor tersebut.

“Mohon maaf, sekarang ini bukan no pak kadis pariwisata. Tetapi ini no pelayanan ktp dan kia dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota lubuklinggau?,” balas dari nomor 0811-7184-4xx.

Diceritakan Ali Akbar Saukani, bahwasanya nomor itu diberikan oleh Kadis Pariwisata Kota Lubuklinggau, J Iman Sitepu, ketika saat beliau masih menjabat Kepala Disdukcapil Kota Lubuklinggau.

“Iya saat itu saya wawancara dengan beliau sembari meminta nomor handphone beliau, diberilah nomor tersebut dan saya save untuk kebutuhan mempermudah wawancara berita jika diperlukan nantinya, dan juga untuk komunikasi langganan koran juga,” terang Ali.

Mendapatkan klarifikasi tersebut, Ali pun secara pribadi melalui media terbuka ini menghaturkan permohonan maaf atas kesalahfahaman yang telah terjadi.

“Atas kejadian ini saya meminta maaf. Saya tidak tahu bahwa nomor tersebut tidak lagi dipegang oleh mantan Kepala Disdukcapil Kota Lubuklinggau yang saat ini Bapak J Iman Sitepu menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau,” papar Ali.