LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Sangat disayangkan sikap dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, J Iman Sitepu yang disinyalir tidak menggubris konfirmasi dari Wartawan ketika dihubungi via handphone pribadi miliknya di nomor 0811-7184-4xx pada Sabtu ( 16/01/2021 ) .

Adapun wawancara yang diajukan oleh awak media terkait kondisi/keadaan/jumlah pengunjung Pariwisata di Kota berslogankan Sebiduk Semare tersebut pada tahun 2020 ditengah kondisi pandemi Covid 19, namun sayangnya J Iman Sitepu selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau terkesan acuh kepada Insan Pers dalam melaksanakan tugas.

Tampak melalui pertanyaan yang dilayangkan lewat WA pribadinya kendati dinon aktifkan centrang biru, namun setelah dicek melalui info yang tersedia pesan itu dengan keterangan yang ada disinyalir sudah dibaca. Tak lama kemudian awak media ini pun mencoba berusaha kembali dalam mewawancarainya dengan cara menelpon, sayangnya tidak pula diangkat, hingga Minggu, (17/01/2021) ditunggu-tunggu entah apa alasannya tak pula ada jawaban terkait konfirmasi yang dilayangkan.

Agaknya hal itu disinyalir berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh Wali Kota Lubuk Linggau, H SN Prana Putra Sohe ketika dikonfirmasi awak media, pria yang akrab disapa kak Nanan itu terkadang menjelang larut malampun ia menjawab pesan singkat yang masuk dinomor ponselnya, bahkan saat sedang dalam keadaan ‘sakit’ pun beliau masih menyempatkan diri berkomunikasi dengan awak media.

Menanggapi hal itu, Ketua PWI Kota Lubuklinggau, Endang Kusmadi angkat bicara, dirinya meminta kepada para pejabat Pemerintah agar Fast Respon ( Cepat Tanggap ), pasalnya awak media dituntut oleh redaksi dalam pemberitaan yang cepat untuk kebutuhan informasi publik.

“Saya harap pejabat publik bisa dengan cepat merespon mengenai pertanyaan/wawancara wartawan, setidaknya meluangkan sedikit waktu, memberikan jawaban kabar singkat,” tegas Orang nomor satu di Jajaran PWI Kota Lubuklinggau.

Endang Kusmadi yang juga merupakan pimpinan media disalah satu perusahaan pers Jawa Pos grup ini juga berpesan kepada pejabat publik maupun wartawan agar selalu sama-sama positif thinking dan selalu bersinergi.