LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Diskominfo Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu menyambangi Diskominfo Kota Lubuklinggau dalam agenda kunjungan kerja ( kunker ), Jum’at (18/06/2021).

Rombongan Diskominfo Benteng diketuai Kabid Data Statistik Sektoral, Heni Apriani Ritha, S.Psi diterima langsung Kepala Diskominfo Erwin Armeidi, di Wakili Sekretaris Dinas (Sekdin) Kominfo Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah didampingi Kabid Data dan Informasi (Datin), M Adi Dwi Cahyo serta Kasi Data dan Informasi, Firman Hidayat.

Sekdin Kominfo Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah mengatakan bahwa Diskominfo Kota Lubuklinggau terdiri dari empat bidang dan satu Sekretariat.

Untuk kegiatan dibidang Datin sendiri Sekretaris Diskominfo Lubuklinggau menerangkan pihaknya telah menerbitkan tiga buah buku seputar statistik sektoral, pengerjaannya dibantu sejumlah tenaga honorer/kontrak pada Diskominfo daerah setempat.

“Mengenai program satu data, saat ini sedang berjalan hasil kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Lubuklinggau sebagai pembina. Mengenai data-data, dikumpulkan bekerjasama dengan dinas terkait seperti BPS dan instansi lainnya. Direncanakan 2021 Diskominfo akan mengadakan berbagai macam pameran dimana Diskominfo yang akan mengisi stan dan menjadi koordinatornya,” ucap pria yang akrab disapa Rio tersebut.

Ia juga menuturkan di Kota Lubuklinggau sendiri terdapat beberapa objek wisata yang memukau mata, diantaranya Air Terjun Temam, Bukit Sulap dan Irigasi Watervang serta ditopang dengan berbagai macam wisata kuliner, perhotelan dan transportasi .

“Apabila mau membeli batik asli Kota Lubuklinggau (batik duren) bisa langsung ke Dekranasda. Juga Kantor Diskominfo Lubuklinggau sebelumnya merupakan kantor Bupati Kabupaten Musi Rawas yang sudah diserahkan kepada Pemkot Lubuklinggau,” beber Sekretaris Diskominfo Lubuklinggau.

Diakhir perbincangannya, Febrio menyampaikan pula Pemkot Lubuklinggau juga memiliki Command Center (CC) yang termasuk program Diskominfo Lubuklinggau berada di Kantor Wali Kota Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau.

Sementara itu, Kabid Data Statistik Sektoral Diskominfo Bengkulu Tengah mengucapkan terimakasih atas kedatangan pihak mereka yang mana telah disambut dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutannya, semoga silahturahmi kunjungan kerja ini bisa bermanfaat, semakin menambah ilmu dan wawasan bagi kita semua,” tutup Kabid Data Statistik Sektoral Diskominfo Bengkulu Tengah, Heni Apriani Ritha. ***