OGAN ILIR, metro7.co.id – Dengan didampingi Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ogan Ilir, Bupati H.M Ilyas Panji Alam menyempatkan diri mengunjungi pasien bibir sumbing balita laki-laki berusia tiga bulan yang bernama ELvano putra dari pasangan Awaludin dan Eka Susanti, di Desa Tanjung Agung Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan ilir, Senin (06/07/ 2020).

Menurut Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir berkerja sama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) membantu pasien bibir sumbing baik itu anak-anak ataupun orang dewasa untuk dioperasi melalui Yayasan Umi Romlah.

“Ya, nanti siapa saja kalau menemukan penderita bibir sumbing segera lapor ke pemerintahan setempat, baik camat, kepala desa atau langsung ke saya juga bisa, nanti akan kita data dan secepatnya dan ambil tindakan untuk dioperasi. Untuk Elvano dikarenakan berat tubuhnya baru 3 kg maka belum bisa di operasi, harus menunggu sampai berat badannya mencapai 5 kg baru bisa menjalani operasi,” kata bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, bukan hanya itu saja, pemerintah daerah Kabupaten Ogan Ilir akan segera memberikan bantuan sembako untuk warga yang benar-benar terdampak covid-19.

“Tetapi kali ini beda dari yang sebelumnya yang akan menerima bantuan sembako hanyalah masyarakat yang terdampak covid-19, bagi yang sudah PNS atau pun TNI Polri itu tidak dapat lagi,” terangnya.

Terpisah Ketua BPC HIPMI Kabupaten Ogan Ilir Sadra Nugraha menyampaikan, bahwasannya HIPMI Kabupaten Ogan Ilir sudah melakukan penanganan operasi bibir sumbing sebanyak 90 orang pasien.

“Hari ini kita mengunjungi salah satu pasien bibir sumbing yang akan segera kita operasi, akan tetapi berat badannya kurang, nanti beratnya kalau sudah 5 kilo akan segera kita operasi,” ujar Sadra Nugraha. ***