MUSI RAWAS, metro7.co.id – Hj Ratna Mahmud dan Hj Suwarti merupakan pasangan dalam pencalonan bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Musi Rawas tahun 2020 dan sebagai penantang calon pertahana H Hendra Gunawan (H2G) yang berpasangan dengan H Mulyana.

Dari informasi yang di himpun awak media, pasangan Hj Ratna Mahmud Dan Hj Suwarti, atau yang biasa di sebut Duo Srikandi ini diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN), dengan total sembilan kursi di DPRD Musi Rawas.

Bendahara DPC Gerindra Musi Rawas, Dwi Isti Winanti mengatakan, hari ini ia diutus oleh DPC Partai Garindra untuk meminta persyaratan kesehatan atau rekomendasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Mahmud – Hj Suwarti, ke KPU Musi Rawas. Jumat (28/8/2020).”

“Insya Allah, Hj Ratna Mahmud-Hj Suwarti akan maju di Pilkada Musi Rawas, dan akan di usung oleh Partai Gerindra dan PAN. Rekomendasi PAN baru pukul 10.00 Wib tadi diserahkan,” ucapnya.

Kerena ada beberapa partai yang belum mengusung calon, diakuinya pasangan ini juga sedang melakukan lobi.

“Kemungkinan akan ada partai lain yang bergabung. Kita tunggu hasil selanjutnya,” jelasnya

Berdasarkan informasi yang di dapat awak media, di tempat yang berbeda Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Musi Rawas Wahyu Sumendi, mebenarkan bahwa hari ini PAN memberikan SK pengusungan ke Hj Ratna Mahmud – Hj Suwarti, pukul jam 10.00 pagi tadi.

“Yang jelas kita patuh terhadap keputusan akhir DPP PAN, wajib bagi kami kader untuk memenangkan pasangan yang di usung oleh PAN,” tegasnya. *