OGAN ILIR, metro7.co.id – Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Ogan Ilir (OI) membuka pendaftaran bagi calon Ketua DPD Golkar lima tahun mendatang.

Ketua Panitia Musda, Basri M Zahri mengatakan, berdasarkan Juklak-02/DPP/Golkar /II/2020 tentang penyelenggaraan Musda Golkar di daerah, yang mengatur tentang pemilihan Ketua DPD Golkar, calon Ketua DPD dikhususkan bagi pengurus Golkar yang aktif minimal lima tahun.

“Kita membuka selebar-lebarnya siapa saja kader yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Ogan Ilir, selagi memenuhi syarat,” katanya, di Indralaya, Minggu (19/7/2020) kemarin.

Lanjutnya, untuk pengambilan formulir bakal calon Ketua DPD Golkar Ogan Ilir dimulai pada 20-21 Juli 2020, sedangkan pengembalian formulir pada 21 Juli.

“21 Juli, panitia musda akan melakukan verifikasi administrasi dan pengumuman penetapan bakal calon. Untuk syarat pendaftaran, memperoleh dukungan 30 persen dari pemilik suara di Musda,” ujarnya

Diungkapkannya, beberapa kader senior Golkar yang berpotensi mencalonkan diri adalah Basri M Zahri, Muhammad Iqbal, Muhammad Ali, Kosasih dan lainnya.

“Kader Golkar di Ogan Ilir ini kan banyak, jadi kita membuka seluas-luasnya bagi kader yang akan mencalonkan diri,” pungkasnya. ***