LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Pada Rabu, (23/6/2021), Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menerima dan menyambut baik kunjungan Ketua Komunitas Guru Belajar (KGB) Kota Lubuklinggau, Endang Puspitasari, M.Pd bersama rombongan terkait radio anak AO Linggau.

Dalam agenda itu, Erwin Armeidi mengatakan dibentuknya radio anak karena Lubuklinggau merupakan kota besar. Dikatakannya, seperti Kota Solo, disana sudah ada radio anak. Dan tujuan radio anak di Kota Lubuklinggau sebagai salah satu sumber pengetahuan untuk anak-anak di Kota Lubuklinggau.

“Keberadaan radio anak ini merupakan inisiatif Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana yang menginginkan di Lubuklinggau ada radio anak.
Salah satu tujuannya adalah sebagai sumber pengetahuan dan publikasi karena publikasi bukan hanya melalui medsos saja tetapai bisa juga melalui radio karena radio banyak peminatnya terutama di kota-kota besar,” ucap Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi.

Orang nomor satu di Jajaran Diskominfo tersebut juga menyampaikan berkaitan dengan publikasi agar image tentang pemerintah berjalan dengan baik, maka Diskominfo Lubuklinggau bekerjasama dengan Info Lubuklinggau untuk mempermudah publikasi tentang Pemerintahan kota sedangkan mengenai tenaga kerja di Kominfo semuanya merupakan tenaga ahli.

“Untuk Smart City, Diskominfo Kota Lubuklinggau membangun Command Center untuk menunjang Kota Lubuklinggau menuju smart city. Dan sebelum Covid-19 radio anak berjalan dengan baik ditandai adanya perekrutan terhadap anak-anak guna mengisi siaran di radio. Kedepannya akan diatur kembali kerjasama dengan relawan KGB maupun perekrutan tenaga penyiar anak untuk mengisi di radio AO,” paparnya. ***