LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Pada Kamis, (11/03/2021) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, bersama rombongan Kamis (11/3) menyambangi Kota Lubuklinggau dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker) dalam hal meresmikan sejumlah Insfrastruktur di Kota berslogankan Sebiduk Semare tersebut.

Adapun Peningkatan Infrastruktur yang ditinjau, diresmikan, yakni diantaranya Peningkatan jalan dan taman olahraga, pelataran jalan SMPN 2 Lubuklinggau, Gedung Olah Raga Megang (GOM), Akses jalan ke kawasan wisata Petanang, Jembatan Simpang Periuk, optimalisasi tribun dan trotoar Lapangan Kurma Masjid Agung as-Salam, rehab Kantor Kominfo, serta rehab beberapa talut di kelurahan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

Dalam kesempatan agenda itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan bahwa membangun Masyarakat Sumsel kuncinya adalah rukun antara Masyarakat, Pemerintah serta tokoh agamanya.

“Bukan hanya membangun Infrastruktur, kita ingin sekali merajut persamaan persepsi. Disaat semua di uji dengan adanya Covid-19 ekonomi turun, kita harus memiliki persamaan persepsi dan kerukunan disamping membangun infrastruktur,” ucap Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumsel, Ir Basyaruddin Akhmad menyampaikan, ada beberapa infrastuktur di Lubuklinggau yang didanai oleh Provinsi Sumsel, yaitu dengan rincian pada tahun 2019 total anggaran Rp 15.495.000.000 dan  tahun 2020 sebesar Rp 64.170.000.000 atau 56 paket kegiatan.

“Suksesnya peningkatan infrastruktur ini merupakan keberhasilan konektifitas berbagai pihak khususnya Pemprov Sumsel dan Pemkot Lubuklinggau,” terang Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumsel, Ir Basyaruddin Akhmad.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe  mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel atas bantuan pendanaan untuk peningkatan infrastruktur dalam wilayah Kota Lubuklinggau yang ia pimpin.

“Dengan adanya bantuan ini, tentunya sangat membantu Pemkot dalam pembangunan infrastruktur. Apalagi  wilayah Kota Lubuklinggau cukup besar, yang meliputi delapan Kecamatan dan 72 Kelurahan. Semoga kedepan kerjasama dalam peningkatan infrastruktur ini terus berlanjut,” harap pria yang akrab disapa kak Nanan ini.

Tampak hadir pula pada kegiatan, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti, Kapolres Lubuklinggau,  AKBP Nuryono Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir, Sekda, H A Rahman Sani dan sejumlah OPD.

Di agenda akhir para Pejabat dan Jajaran Pemerintah yang turut serta mendampingi bersama Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengunjungi bantuan rehab Gedung Olahraga (GOR) Kota Lubuklinggau, guna melakukan peninjauan.[]