LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Bukan hanya Sholat Idul Fitri di Masjid, tempat Wisata di Masa libur Lebaranpun jika kondisi dan keadaan nantinya di Kota berslogankan Sebiduk Semare tidak memungkinkan pula atau bahkan Zona merah maka seluruhnya akan ditutup.

Dikatakan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut menjelang hari raya Idul Fitri.

“Saya tegaskan lagi, tentunya hal itu melihat kondisi dan keadaan. jika kasus konfirmasi di wilayah kita membaik maka Sholat Idul Fitri di Masjid bisa dilaksanakan, juga tempat wisata kemungkinan besar dibuka, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jika nantinya tidak membaik bahkan zona merah maka tidak diperbolehkan akan ditutup,” ucap Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kamis, (06/05/2021).

Dirinyapun menghimbau kepada Masyarakat agar memperketat Protokol Kesehatan ( Prokes ) dalam upaya mencegah laju perkembangan kasus konfirmasi Covid-19, agar kondisi dan keadaan membaik hingga aktifitas umum kedepannya tidak banyak mengalami hambatan.

“Karena tetap kuncinya adalah Protokol Kesehatan itu saja, tapi kalau ada kerumunan atau lonjakan yang ramai maaf ya dicegah dulu lah dari pada nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jadi masih fifti-fiftilah ya sembari menunggu perkembangan lebih lanjut,” tutup Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. ***