LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – ada Kamis, (01/03/2021) bertempat di salah satu Rumah Makan wilayah daerah Kota Lubuk Linggau, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Wali Kota Lubuk Linggau, H SN Prana Putra Sohe bersilaturahmi dengan belasan Insan Pers yang bertugas di Bumi Silampari ( Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Muratara ).

Dikatakan orang nomor satu di Jajaran Pemkot Lubuk Linggau tersebut bahwa ajang jumpa dengan awak media ini sudah jauh-jauh hari telah di rencanakan dan menunggu waktu yang tepat untuk diselenggarakan.

” Ini adalah ajang mempererat silahturahmi antara Pemerintah Kota Lubuk Linggau dan awak media, dimana Insan Pers menjadi bagian dalam turut serta membangun suatu daerah, anggaplah ini bagian dari ruahan kita bersama menjelang Ramadhan,” ucap Wali Kota Lubuk Linggau, H SN Prana Sohe.

Dirinya juga bercerita sebelum menjadi Wali Kota Lubuk Linggau dua periode, Pers merupakan bagian dari perjalanan kehidupannya, karena dahulunya ia adalah orang Media, juga Aktivis, maka dari itu dirinya sangat cinta dan sayang terhadap para pekerja kuli tinta.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa dengan panggilan kak Nanan itu turut senang melihat sebagian awak media yang telah berpartisifasi dalam mensukseskan Vaksinasi Program Pemerintah Republik Indonesia dalam berupaya memutuskan mata rantai Covid-19.

“Ya senang mendengar sebagian awak media yang bertugas di Wilayah Bumi Silampari telah menerima Vaksinasi. Ayo siapa lagi kawan-kawan media yang belum atau ingin segera nantinya di Vaksinasi bisa berkomunikasi dengan Dinkes. Vaksin yang kita terima sementara ini masih terbatas, nanti ditahap selanjutnya baru ke Masyarakat,” papar Wali Kota Lubuk Linggau H SN Prana Putra Sohe.

Dia juga membahas tentang agenda besar program Ayo Ngelong ke Lubuk Linggau 2.2.22 pada tahun 2022 yang akan datang dengan skema mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke Kota berslogankan Sebiduk Semare ini dengan harapan ekonomi masyarakat berputar secara pesat dan peran aktif Media sangatlah dibutuhkan dalam publikasi.

“Dengan Progran Ayo Ngelong ke Lubuk Linggau 2.2.22 nanti, kita berharap orang-orang dari luar banyak yang datang berkunjung ke daerah kita, nantinya diharap perputaran uang dari pengunjung, seperti menginap di hotel, makan di restoran dan lain sebagainya dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat kita. Disini peran Insan Pers melalui Media sangatlah penting untuk mengajak warga dari daerah luar agar semakin berminat berkunjung ke Kota Lubuk Linggau,” tutup Wali Kota Lubuk Linggau.