MUSIRAWAS, metro7.co.id – Pada Jum’at (26/02/2021) usai di resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musirawas oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, di Griya Agung Palembang, ternyata Hj Ratna Machmud – Hj Suwarti tersebut mengukir sejarah baru yakni Pasangan Bupati – Wakil Bupati Perempuan Pertama di Pulau Sumatera.

Seuasai agenda pelantikan itu, Hj Ratna Machmud menuturkan bahwa bahwasan dirinya akan akan langsung melakukan gebrakan, yakni salah satu yang nantinya dilakukan dengan menemui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

“Selain itu program 100 hari kerja kami akan langsung turun ke tingkat Kecamatan dan Desa dalam hal ingin mengetahui apa saja yang dibutuhkan warga Musirawas,” papar Hj Ratna Machmud.

Dikatakan oleh orang nomor satu dijajaran Pemkab Musirawas tersebut, dengan terjun langsung pihaknya berharap bisa menyerap aspirasi masyarakat sehingga semakin mempertajam program visi misi untuk membangun Musi Rawas beberapa tahun kedepan.

“Yang pasti prioritas kita akan melakukan pembenahan dalam bidang infrastruktur. Itu yang selama ini menjadi keluhan dari sejumlah masyarakat yang ada di tingkat desa,” ucap Bupati Musirawas Hj Ratna Machmud.

Saat ditanya apa tanggapan terkait dirinya bersama Hj Suwarti menjadi Bupati dan Wakil Bupati pertama di Pulau Sumatera, ia mengucapkan alhamdullillah, dan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat yang mana telah memberikan amanah kepada mereka untuk memimpin Musirawas periode 2021-2026.

“Alhamdulilah kami menjadi Bupati dan Wabup pertama di Sumsel itu perempuan. Bahkan di Pulau Sumatera juga itu kami yang pertama, dan kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengemban amanah, sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat Musi Rawas,” pungkas Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud.