MUSI RAWAS, metro7.co.id – Miris dan memprihatinkan Kondisi Taman Makan Pahlawan ( TMP ) Musi Rawas yang di mulai pembangunannya sekitar tahun 2010 hingga puluhan tahun lamanya sampai kini tak kunjung berfungsi sebagaimana mestinya.

Ditambah lagi ketika Wartawan Metro7 terjun kelokasi keadaan TMP Musirawas dipenuhi rerumputan hingga menjular tinggi. Hal inipun menjadi sorotan dan perhatian dari Wartawan dan LSM.

Pembangunan TMP Musi Rawas yang disinyalir telah menghabiskan uang mencapai Milyaran Rupiah ini mendapatkan kritikan keras dan pedas.

Heri Kusnadi, salah seorang Wartawan Senior tergabung di Organisasi PWI menyayangkan kondisi dan keadaan bangunan TMP Musirawas.

Dikatakannya ini adalah tugas Pemerintah, yang mana jika mendirikan suatu bangunan haruslah berguna dan bermanfaat dan dapat difungsikan.

“Jangan seperti terkesan mengambur-hamburkan uang rakyat saja, coba lihat puluhan tahun lamanya pembangungan TMP itu hingga detik ini belum bisa dimanfaatkan karena tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Jika ada kendala-kendala yang dihadapi Pemerintah harus berfikir keras untuk menuntaskannya dalam mencapai fungsinya, ingat pembangunan itu menggunakan uang rakyat,” ucapnya, Minggu, (16/05/2021).

Sementara itu, Andy Lala dari LSM Peko turut pula melontarkan kritikannya terhadap Pemkab Musirawas, dan dirinya mempertanyakan kemana arah anggaran perawatan, pemeliharaan Bangunan TMP Musirawas hingga seperti tak terurus.

” Itukan ada dana perawatan, pemiliharaan, tugas Pemerintah itu membangun, kalau pembiaran- pembiaran seperti itu kemana anggaran perbulan, dan pertahunnya, kog disia-siakan. Inikan aset pemerintah juga, tapi kalau tumbuhnya ilalang-ilalang seperti itu ya enggak masuk akal lah. Saya tegaskan kepada Pemerintah supaya dirawat dan dibenahi, itu merupakan tugas pemerintah. Jadi kita pertanyakan kepada Pemkab Musirawas APBD nya kemana dan anggarannya juga kemana kenapa itu tumbuh rumput ilalang,” tandas Andy Lala. ***