OGANILIR, metro7.co.id – Jembatan Besi Siring Alam yang menghubungkan Desa Siring Alam dengan Desa Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir dikabarkan Nyaris ambruk.

Kondisi jembatan tersebut memang tampak memprihatinkan. Selain dikarenakan beberapa pondasi tiang penyangga bawah patah, pondasi lantai dari beberapa plat besi lepas dan bolong.

Jembatan tersebut merupakan akses yang menghubungkan tiga Desa Dalam Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir, yaitu Desa Belanti, Sring Alam dan Desa Tanjung Agas .

Andi (25), warga Desa Siring Alam, membenarkan, kondisi jembatan yang berlantai besi tersebut sangat memprihatinkan.

“Beberapa lantai besi di jembatan saat ini sudah lepas dan amblas, sehingga posisi jembatan jadi berlobang,” kata Andi, Selasa (22/9/2020).

Ditambahkannya, kondisi jembatan saat ini sangat mengkhawatirkan keselamatan anak-anak  saat pulang sekolah. Apalagi jembatan tersebut dilalui setiap hari.

Menurutnya, beberapa bulan terakhir masyarakat setempat mulai khawatir dan mengeluhkan perihal kondisi jembatan yang lantainya jebol. Bahkan, katanya, kemarin sempat ditampal, akan tetapi kembali rusak lagi untuk memperbaiki jembatan dengan peralatan seadanya.

Terpisah, Kepala Desa Siring Alam, Mustamir, meminta kepada Pemerintah Ogan Ilir baik Dinas PUPR untuk segera turun meninjau dan menindak lanjuti keluhan warga tersebut.

Menurut Mustamir tingkat kerusakan lantai jembatan tersebut sudah luar biasa. Untuk itu perlu perhatian.

“Ini persoalan serius, ini persoalan nyawa, kita mengharapkan tidak seperti jembatan Arisan Gading yang menghubungkan Desa Tebing Getinting menuju Deaa Arisan Gading, jangan sampai yang pernah terjadi di Kecamatan Indralaya Selatan Kemarin,” harap Mustamir.***