OGAN ILIR, metro7.co.id – Ratusan Warga Binaan (WBP) Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjung Raja Kemenkumham Sumatera – Selatan menjadi sasaran vaksinasi.

Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah munculnya klaster penyebaran Covid-19, mengingat interaksi sosial di dalam lapas tergolong rapat.

Giat vaksinasi tahap ke 3 booster kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lapas Kelas IIA Tanjung raja sekaligus dalam rangka hari bakti pemasyarakatan ke 58.

Bekerja sama dengan BINDA kabupaten Ogan Ilir dan Dinkes Ogan Ilir, serta Puskesmas Tanjung Raja

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana Anak Didik (Binadik) Meiza Volta SH MH mengatakan, hari ini hari kedua pelaksanaan vaksin booster, target WBP dilapas Tanjung Raja 100 persen kedepan akan divaksin booster, para warga binaan lapas mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan kesehatan berupa vaksinasi.

Sebab pada prinsipnya Kemenkumham tidak pernah membeda-bedakan kelas sosial dan latar belakang setiap masyarakat.

” Ya, hari ini Lapas Tanjung Raja bekerjasama dengan BINDA Ogan Ilir menggelar vaksin tahap 3 booster terhadap para Warga Binaan Lapas yang tentunya sebagai WNI perlu dilindungi,” ujarnya, Senin (11/04/2022).

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjung Raja Batara Hutasoit BCIP SH menegaskan, Kegiatan pelaksanaan booster tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak dan kedepan akan terus dilaksanakan penyuntikan vaksin sampai 100 persen WBP mendapatkan vaksin.

” Kegiatan pelaksanaan Booster ini tentu tak akan bisa terlaksana tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Kami ucapkan terima kasih kepada tim vaksinator dinkes Ogan Ilir, Juga BIN Ogan Ilir yang telah memantau pelaksanaan vaksin yang digelar dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ini,” tegas Batara Hutasoit.