MUARADUA, metro7.co.id –  Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, mengapresiasi perkembangan dan kemajuan di Kecamatan Muaradua Kisam. Hal itu disampaikannya saat melakukan safari Ramadan di Desa Muaradua Kisam, Kecamatan Muaradua Kisam, Senin (26/04) malam.

Menurutnya, kemajuan tersebut terlihat dari hasil bumi maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya, kata Bupati Popo, kemajuan SDM itu tampak dari rencana kehadiran Madrasah Tsanawiyah yang direncanakan sudah dapat menerima peserta didik baru tahun ini.

Untuk mendukung kemajuan ini, Bupati menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan segera melakukan perbaikan akses jalan dari ibu kota kabupaten (Muaradua) menuju Muaradua Kisam ini.

“Ini sudah kami catat, sebenarnya 2020 sudah ada dianggarkan meneruskan pembangunan (akses jalan), tapi ketika hendak tender kita dilanda pandemi sehingga hal ini ditunda ataupun dihentikan sejenak. Tp insyaallah tahun ini akan ada. Dan 2022 yang sebelumnya tertunda akan kita usahakan untuk dibangun. Mohon dimaklumi karena semua kesulitan, tapi kita tidak juga bisa terus-terusan begini,” katanya.

Masih kata dia, salah satu tujuan dari safari Ramadan ini selain dari melakukan silaturahmi yaitu untuk melihat, mendengar dan merasakan langsung apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi meski dengan harus menerapkan protokol kesehatan. Semoga ini dapat lebih mempererat silaturahmi kita sehingga semangat dan kebersamaan tetap terbangun,” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Muaradua Kisam, Firman, S.E., M.M., menyampaikan bahwa akses jalan memang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Selain memudahkan aktivitas, jalan juga merupakan pendukung bergeraknya ekonomi masyarakat.

Untuk menggerakkan perekonomian ini, kata Firman, Kecamatan Muaradua Kisam akan mendapatkan bantuan dari Balai Besar Sumatera VIII. Mudah-mudahan bantuan ini segera terealisasi, ucapnya.