LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Wartawan senior di Bumi Silampari; Musirawas, Lubuklinggau, Muratara ini patut diapresiasi kontribusinya dalam mendukung Pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Pasalnya, telah ribuan Masker dibagikan Era Neizma tanpa biaya alias gratis untuk masyarakat.

Dikatakan ‘kuli tinta’ ini, dirinya memproduksi sendiri masker tersebut dengan memanfaatkan mesin jahit sendiri untuk membuat masker kain berbahan tekstil.

“Selain itu untuk menumbuhkan kesadaran Masyarakat dalam penggunaan masker, selama pandemi sudah ribuan masker yang kita bagikan kepada warga, dirumah sakit, dan juga di kantor Polisi tempat suami saya bekerja,” paparnya pada awak media, Senin (07/12/2020).

Dirinya menceritakan hal itu berawal dari hobinya menjahit, dan berkeinginan kuat untuk membantu orang-orang yang kesulitan mendapatkan masker.

Saat pertama kali virus corona menyebar hingga ke Kota Lubuklinggau, masker jadi barang langka dan mahal.

” Hingga kini saya masih terus memproduksi masker tersebut untuk dibagikan kepada siapa saja yang membutuhkannya. Untuk dana sendiri, berasal dari dana pribadi dan juga bahan-bahan juga disiapkan sendiri,” pungkas Era Neizma.