ASAHAN, metro7.co.id – Jumlah warga Kabupaten Asahan,Sumatera Utara yang terkonfirmasi Covid-19 masih terus bertambah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang di sampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, pada hari Senin (22/2/2021) kemarin warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 596 orang dan sampai dengan hari ini hari ini, Rabu (24/2/2021) jumlahnyah bertambah menjadi 597 orang.

“1 orang warga Asahan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dengan begitu jumlah warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 saat ini ada 597 orang,” ujar Rahmat, Rabu (24/2/2021).

Dari jumlah warga Asahan yang dinyatakan terinfeksi virus Corona itu sebanyak 504 orang telah dinyatakan sembuh dan 56 orang lainnya masih menjalani perawatan.

Sedangkan warga Asahan yang meninggal diakibatkan terinfeksi virus Corona sebanyak 32 orang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus yang mengancam nyawa manusia tersebut, melalui Peraturan Bupati yang baru di keluarkan Pemkab Asahan membatasi aktivitas masyarakat khususnya pelaku usaha untuk mencegah meluasnya sebaran Covid-19.

“Kabupaten Asahan masuk dalam zona orange, untuk itu masyarakat diimbau untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan,” tegas Rahmat.

Protokol kesehatan kata Rahmat harus benar-benar dijalankan oleh seluruh masyarakat yang merupakan garda terdepan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Masyarakat juga harus menerapakan pola hidup sehat dan selalu cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, tetap gunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumun agar penyebaran virus Covid-19 dapat diminimalisir,” imbaunya.[]